SEKILAS INFO
03-05-2024
  • 1 tahun yang lalu / SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang memiliki 6 Program Keahlian – Layanan Kesehatan (Asisten Keperawatan dan Caregiver), Teknologi Farmasi (Farmasi Klinis & Komunitas dan Farmasi Industri), Teknologi Laboratorium Medik, Teknik Komputer dan Jaringan, Broadcasting dan Perfilman, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) –
11
Mei 2019

Kerja sambil kuliah peserta didik kelas XII SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang Tahun 2019 sudah diberangkatkan. Pemberangkatan pertama memberangkatkan peserta didik sejumlah 16 peserta didik yang terdiri dari program keahlian farmasi, keperawatan, maupun analis kesehatan. Rencana pemberangkatan kedua setelah Hari Raya Idul Fitri 1440H. Peserta didik yang diberangkatkan belum dinyatakan lulus secara resmi oleh sekolah tetapi memang sudah diterima oleh perusahaan yang telah bekerjasama dengan SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang.

Peserta didik diberangkatkan dari sekolah menuju ke daerah Tanggerang bertempat di kantor Pelita Kasih Utama secara bersama-sama didampingi oleh guru yang bertugas. Di Kantor Pelita Kasih Utama peserta didik diberikan arahan seperti apa tahapan untuk melaksanakan kerja sambil kuliah kemudian selanjutnya diantar ke kampus yang akan menjadi tempat peserta didik melanjutkan pendidikan. Kampus yang digunakan menjadi tempat perkuliahan dalam program kerja sambil kuliah yaitu Akademi Kesehatan Andalusia. Terdapat 2 program studi yang ada di kampus tersebut antara lain Program Studi Ilmu Gizi dan Program Studi Keperawatan. Peserta didik boleh memilih jurusan sesuai dengan keinginan dan cita-cita masing-masing dengan mempertimbangkan prospek kerja kedepannya.

Setelah berkeliling kampus dan berjumpa dengan kakak tingkat saat di SMK peserta didik diarahkan untuk melakukan Medical Check up di lembaga kesehatan yang telah bekerjasama dengan Pelita Kasih Utama. Kegiatan peserta didik di hari selanjutnya diarahkan untuk bertemu dengan orang yang membutuhkan jasa kesehatan untuk menjelaskan seperti apa pekerjaan yang akan diterima oleh peserta didik. Sementara perkuliahan akan dilaksanakan di akhir Agustus saat tahun ajaran baru di kampus tersebut.

Pengumuman

Selamat Datang di SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang

Bulan Muhharam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Video Terbaru