SEKILAS INFO
25-04-2024
  • 1 tahun yang lalu / SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang memiliki 6 Program Keahlian – Layanan Kesehatan (Asisten Keperawatan dan Caregiver), Teknologi Farmasi (Farmasi Klinis & Komunitas dan Farmasi Industri), Teknologi Laboratorium Medik, Teknik Komputer dan Jaringan, Broadcasting dan Perfilman, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) –
27
Sep 2022

SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang mengadakan acara Workshop Sinkronisasi Kurikulum Konsentrasi Keahlian Asisten Keperawatan dan Caregiver pada hari Selasa, 26 September 2022. Pada momen kali ini, SMK Manuda menghadirkan pemateri dari Kasie SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabdin Wilayah X, Bapak Mardiyanto, S.Pd., M.Pd., Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU Sudagaran) Bapak Adhiyanto, dan jajaran dari PT. KOBA Mirai Japan yang datang langsung untuk mengisi materi dan melakukan observasi.

Kasie SMK Dindikbud Cabdin Wilayah X menerangkan materi mengenai pentingnya pendidikan SMK dalam membentuk karakter kebekerjaan bagi peserta didik berdasarkan P5. Beliau menyatakan bahwa peserta didik SMK harus dibekali skill untuk bersaing di dunia usaha dan industri (DUDI). Hal ini ditambahkan pula oleh Bapak Ardhiyanto dari PPSLU yang mendukung penuh program Caregiver dari Proli Asisten Keperawatan/Layanan Kesehatan untuk meningkatkan skill-nya. PPSLU memfasilitasi berbagai kegiatan seperti PKL hingga kunjungan industri sebagai bekal peserta didik setelah lulus untuk terjun langsung sesuai bidangnya. PPSLU siap menjadi mitra SMK Manuda untuk turut serta mengembangkan kemampuan peserta didik melalui program-program yang dijalankan PPSLU.

Bagai gayung bersambut, PT. Koba Mirai Japan yang menjadi mitra DUDI SMK Manuda yang turut hadir pada acara workshop juga akan menjadi mitra untuk menyalurkan calon tenaga migran dari SMK Manuda. PT. Koba Mirai siap menyediakan pelatihan bagi peserta didik yang tertarik untuk bekerja di Jepang dengan skill yang mumpuni. PT Kobai Mirai juga melakukan observasi langsung terhadap keberjalanan program Caregiver di SMK Manuda. Kerja sama ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik agar penyaluran lulusan SMK Ma’arif Nu 2 Ajibarang dapat berkembang secara optimal.


Workshop Sinskronisasi Kurikulum Proli Asisten Keperawatan/Layanan Kesehatan ini menjadi bukti komitmen SMK Manuda untuk memberikan pelayanan optimal kepada peserta didik sebagai bekal setelah lulus dan terjun ke dunia usaha dan industri. Tak hanya Proli AK/LK, kegiatan ini juga akan berlanjut untuk jurusan lainnya, yaitu Teknologi Farmasi, Teknik Laboratorium Medik, Broadcasting Perfilman, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, dan Bisnis Daring dan Pemasaran.

_Admin

Pengumuman

Selamat Datang di SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang

Bulan Muhharam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Video Terbaru