SEKILAS INFO
19-04-2024
  • 1 tahun yang lalu / SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang memiliki 6 Program Keahlian – Layanan Kesehatan (Asisten Keperawatan dan Caregiver), Teknologi Farmasi (Farmasi Klinis & Komunitas dan Farmasi Industri), Teknologi Laboratorium Medik, Teknik Komputer dan Jaringan, Broadcasting dan Perfilman, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) –
21
Agu 2022

SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang melaksanakan visitasi akreditasi pada hari Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Akreditasi tahun ini dilakukan oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Tengah. Proses akreditasi dilakukan oleh tim asesor, yaitu Bapak Drs. Musanto M, M.Pd. dan Bapak Drs. H. Supriyanto M., M.Pd. Bapak Drs. Musanto M, M.Pd. selaku Ketua tim menyampaikan bahwa akreditasi ini merupakan bentuk peningkatan kualitas dan mutu sekolah dalam memberikan layanan pendidikan yang optimal bagi peserta didik.

Visitasi Akreditasi dimulai dengan opening ceremony yang dihadiri oleh tim asesor, jajaran Yayasan Penyelenggaram Pendidikan Ma’arif NU Ajibarang (YPPMNU), Kepala Sekolah, serta guru dan karyawan. Kegiatan ini diawali dengan agenda survei lapangan dan pengecekan dokumen. Tim asesor memantau langsung jalannya proses pembelajaran di sekolah. Setelah melakukan survei, kegiatan dilanjut dengan pengecekan dokumen seluruh unit kerja SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang. Kegiatan di hari pertama berjalan lancar.

Hari kedua difokuskan pada pelaksanaan pembelajaran atau microteaching oleh perwakilan guru normatif adaptif dan guru produktif. Tak hanya itu, hari kedua juga diisi dengan wawancara terhadap beberapa elemen, seperti siswa, orang tua, hingga tokoh masyarakat. Kegiatan hari kedua masih berlanjut dengan pengecekan dokumen dari unit kerja. Hari kedua berjalan dengan lancar.

Akreditasi SMK Maarif NU 2 Ajibarang ditutup dengan closing ceremony yang dihadiri oleh tim asesor, jajaran YPPMNU, Kepala Sekolah, Ketua Unit Kerja beserta staf, dan beberapa guru dan karyawan. Bapak Drs. Musanto M, M.Pd. menyampaikan apresiasi terhadap jalannya proses akreditasi selama dua hari, meski terdapat beberapa catatan. Sama halnya dengan Bapak Drs. Musanto M, M.Pd., Bapak Drs. H. Supriyanto M., M.Pd. juga menyampaikan apresiasi dan memberikan beberapa saran dan masukan. Beliau juga menyampaikan bahwa dimungkinkan ini merupakan akreditasi terakhir SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang jika sekolah dapat meningkatkan prestasinya. Nantinya sekolah hanya perlu mengajukan perpanjangan akreditasi.

Kepala SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang, Bapak Sodikin, S.T., M.Pd. turut mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf selama proses akreditasi. Pihak YPPMNU juga menyampaikan hal serupa sebagai penutup rangkaian kegiatan. Akreditasi SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang diakhiri dengan doa penutup oleh Bapak Amrudin Ma’ruf sebagai ucapan syukur atas kelancaran akreditasi selama dua hari ini. SMK Maa’rif NU 2 Ajibarang akan selalu mengevaluasi dan menginovasikan berbagai program untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan.

_Admin

Pengumuman

Selamat Datang di SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang

Bulan Muhharam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Video Terbaru