SEKILAS INFO
20-04-2024
  • 1 tahun yang lalu / SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang memiliki 6 Program Keahlian – Layanan Kesehatan (Asisten Keperawatan dan Caregiver), Teknologi Farmasi (Farmasi Klinis & Komunitas dan Farmasi Industri), Teknologi Laboratorium Medik, Teknik Komputer dan Jaringan, Broadcasting dan Perfilman, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) –
19
Okt 2022

SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang mengadakan program Pelatihan Pengecatan Helm Motor pada 03 Oktober 2022. Pelatihan ini ditujukan untuk siswa Program Keahlian (Proli) Multimedia. Siswa bebas menuangkan kreativitas seni dalam menghias helm semenarik mungkin. Kegiatan ini ditujukan sebagai penguatan Profil Pelajar Pancasila tema Kebekerjaan. Diharapkan siswa mampu menyalurkan bakat seninya dalam dunia kerja.

Pembimbing dari program ini memberikan sedikit materi kepada para siswa terlebih dahulu, setelahnya baru melakukan praktik di lapangan secara langsung. Program ini dilakukan sebagai sarana edukasi sosialisasi tentang pengecatan helm dari Samurai Paint. Pihak Samurai Paint mengatakan bahwa program ini ditujukan untuk membagikan ilmu pengecatan helm kepada siswa. “Menurut saya pribadi, tujuan dari PT Samurai Paint mengadakan program ini tidak lain untuk berbagi ilmu, makanya diadakan sosialisasi ke banyak sekolah termasuk MANUDA, ” ujarnya.

Pelaksanaan program ini menggunakan helm kendaraan bermotor sebagai medianya dan pilok/cat dari Samurai Paint sebagai bahan utama untuk pengecatan. Proses saat akan dicat ulang, bagian warna asli cukup diamplas halus permukaannya. Dengan begitu, pori-pori pada warna dasar sudah terbuka dan saat dicat warna lain bisa melekat dengan baik. Penyelesaian pengecatan helm custom dibutuhkan waktu kurang lebih 4-5 hari. Proses pelatihan ini tidaklah sulit, hanya saja terkadang terdapat kendala saat proses pengeringan seperti cuaca yang tidak mendukung.

Pengadaan pelatihan tersebut nyatanya disambut baik oleh para siswa Multimedia, salah satunya Mei Rizqi yang mengapresiasi kegiatan ini. “Saya rasa program pelatihan ini bagus banget, karena kan anak Multimedia cenderung mempelajari hal-hal design gitu. Makanya pelatihan ini itu dapat menjadi ajang media apresiasi kami dalam pengaplikasian design secara langsung,” tuturnya.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat berlanjut pada tahun-tahun ke depan. Siswa Proli Multimedia mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang lebih sehingga siap terjun di dunia kerja, khususnya di bidang design grafis pengecatan. SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang berkomitmen untuk selalu menyediakan sarana terbaik bagi siswa untuk mengembangkan passionnya mengacu pada profil pelajar pancasila.

_Jurnalistik Manuda

Pengumuman

Selamat Datang di SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang

Bulan Muhharam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Video Terbaru