SEKILAS INFO
07-10-2022
  • 1 bulan yang lalu / SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang memiliki 6 Program Keahlian – Layanan Kesehatan (Asisten Keperawatan dan Caregiver), Teknologi Farmasi (Farmasi Klinis & Komunitas dan Farmasi Industri), Teknologi Laboratorium Medik, Multimedia (Desain Komunikasi Visual dan Broadcasting Perfilman, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) –
24
Okt 2021

Pameran Startup Manuda

Ajibarang–SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang pada Sabtu (23/10) berkesempatan menggelar kegiatan pameran. Pada kegiatan pameran tersebut, sekolah mengusung tema Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan Startup Bisnis SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas X semua jurusan. bertujuan untuk menggali potensi peserta didik dalam keterampilan berbisnis. Pameran mendisplay produk TEFA (Teaching Factory) sekolah, antara lain souvenir dan stand fotografi multimedia, wedang uwuh, handsanitizer, Caleo drink, dll., yang ditampilkan di selasar ruang kelas. Pameran juga melibatkan pihak luar yakni UMKM di sekitar Ajibarang. UMKM yang dilibatkan di antaranya bergerak di bidang kuliner, WO (Wedding Organizer), dan aksesoris/hiasan kecantikan. Pameran juga mengundang pengurus yayasan sekolah untuk mengunjungi dan melihat serta mencicipi kuliner yang tersedia di stand pameran.

Selain kegiatan pameran, secara bersamaan SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang juga mengadakan kegiatan Inagurasi secara virtual diikuti oleh siswa kelas XII tahun pelajaran 2020/2021 (tahun lalu) dan orang tua/wali. Inagurasi virtual ini sebagai penglepasan hari kelulusan kelas XII dengan sekolah diikuti perwakilan beberapa siswa dan orang tua datang ke sekolah kendati masih dalam suasana pandemi, sehingga tetap mempertimbangkan keterbatasan peserta yang hadir dan tetap melaksanakan prokes. Pada kegiatan ini juga mengundang pengurus yayasan untuk memberikan sambutan dan bimbingan kepada siswa yang telah lulus agar ke depan dapat berkarir dengan lebih baik atau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Kegiatan inagurasi juga diselingi pentas siswa dengan pertunjukan tari Lenggasor dan tari Ratoh Jaro, serta penampilan menyanyi.
Kegiatan inagurasi ditutup dengan doa bersama dan pementasan (fashion show) produk TEFA sekolah sebagai ajang pengenalan hasil karya siswa.

Kontributor: Muhammad Badrun