SEKILAS INFO
26-04-2024
  • 1 tahun yang lalu / SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang memiliki 6 Program Keahlian – Layanan Kesehatan (Asisten Keperawatan dan Caregiver), Teknologi Farmasi (Farmasi Klinis & Komunitas dan Farmasi Industri), Teknologi Laboratorium Medik, Teknik Komputer dan Jaringan, Broadcasting dan Perfilman, Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) –
24
Okt 2021

Ajibarang – SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan sekolah, Jumat (22/10). Dalam kesempatan ini Kepala SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang Sodikin, S. T., M. Pd. mengajak para siswa untuk menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi COVID-19. Ini sejalan dengan tema HSN kali ini yakni santri siaga jiwa dan raga.

“Dalam sambutannya Kepala SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang menjelaskan bahwa Peringatan Hari Santri Nasional ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada 22 Oktober 2015 melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015. Penetapan Hari Santri Nasional ini merupakan kontribusi santri dan ulama dalam upaya mempertahankan Negara Republik Indonesia. Hari Santri Nasional ini juga sangat berhubungan dengan peristiwa bersejarah bangsa Indonesia yang berusaha mempertahankan kemerdekaannya.”

Setelah upacara HSN, SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang melanjutkan kegiatan Workshop Sekolah Bebas Perundungan (Anti Bullying). Kegiatan ini mendukung program pemerintah dalam mencegah praktik perundungan di sekolah, melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah.

Perlu diketahui bahwa SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang ditunjuk menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan program sebagai Sekolah Pusat Keunggulan. Melalui program SMK PK, diharapkan sekolah menjadi SMK rujukan dan mampu menciptakan lingkungan sekolah yang berbasis industri dan mewujudkan sekolah dengan pembelajaran paradigma baru. Untuk mewujudkan hal tersebut, diadakan program-program yang dapat menciptakan lingkungan sekolah yang diharapkan, diantaranya adalah Sosialiasi dan Penerapan Anti Perundungan.

Kegiatan ini di ikuti perwakilan siswa dari masing-masing kelas. Siswa yang menjadi peserta sosialisasi dan penerapan anti perundungan, nantinya akan dipersiapkan menjadi fasilitator dan agen perubahan sehingga bisa meminimalisir, mencegah perundungan di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini di awali sambutan Kepala SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang, Sodikin, S.T. M.Pd dilanjutkan materi anti perundungan oleh Winarti, S.H., S.Pd. dan Azizah S. Sos.i yang merupakan Agen Anti Perundungan yang ditunjuk oleh sekolah. Dilanjutkan materi yang kedua dari jajaran Kepolisian Sektor Ajibarang Bripka Eko Septihadi,S.H. sebagai salah satu pengisi acara dalam kegiatan Workshop Anti Perundungan.

Kontributor: Isna Romadhani Kh.

Pengumuman

Selamat Datang di SMK Ma’arif NU 2 Ajibarang

Bulan Muhharam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Video Terbaru